Imam Hadi Wibowo, S.H.

Lawyer

EXPERIENCE

IHW, demikian sapaan lainnya. Sejak diangkat sebagai advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pada tahun 2010, lulusan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung ini telah memegang banyak perkara litigasi. Mulai dari hukum pidana, perdata, hukum keluarga dan juga ketenagakerjaan.

Pengalaman litigasi IHW bertambah ketika pada Juni dan Juli 2019 lalu ia tergabung menjadi tim kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi gugatan perselisihan hasil pemilihan umum 2019 lalu. Baik sengketa hasil Pilpres maupun sengketa hasil Pileg 2019.

Selain praktik litigasi, Imam juga mempunyai pengalaman dalam memberikan konsultasi hukum, penelitian hukum maupun penyusunan kebijakan, baik kepada instansi pemerintahan, perusahaan swasta maupun organisasi internasional. Ia misalnya pernah terlibat dalam sejumlah penelitian atau kajian yang dilakukan oleh Komnas HAM, Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Komisi Hukum Nasional (KHN), Mahkamah Agung, Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ, perusahaan milik pemerintah federal Jerman) dan International Labour Organization (ILO).

Di sela-sela itu ia juga berkesempatan membagikan pengalaman dan pengetahuannya sebagai pengajar tamu di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, fasilitator atau trainer di beberapa pelatihan yang diselenggarakan LSM maupun serikat pekerja.

HOURS PER WEEK
Kasus Terselesaikan
Penyelesaian Project
Affiliasi

BEBERAPA LAYANAN SAYA

Menyelesaikan kasus dengan sebaik-baiknya dan memberikan layanan yang profesional, cepat, dan efisien merupakan misi utama IHW.

Apa Kata Klien?

"IHW membantu Saya menghadapi kasus yang telah lama membebani Saya."

— Ibu Muri
IRT

"Imam Sangat kooperatif dalam menagani kasus Saya."

— Dodi
Pegawai Swasta.

"Good job! Mungkin saya akan merekomendasikan IHW kepada teman maupun relasi Saya"

— Erik
Pegawai Swasta.
× How can I help you?